4 Kecamatan Masuk Final Lomba Perahu Dayung (Belan), Meriahkan FPMK

Lintas-Timur.com – Memasuki hari ke – 3 perlombaan perahu dayung antar Kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara telah di pastikan 4 Kecamatan yang masuk babak Final.

Dari hasil pantauan media ini, 4 Kecamatan yang berhasil masuk babak Final di antaranya, Kecamatan Kei Kecil Timur (KKT) Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan (KKST), Kecamatan Kei Besar Utara Barat (Kuba) dan Kecamatan Kei Besar Selatan Barat (KKBSB).

Perlombaan perahu dayung Belang ini di lepas oleh langsung oleh Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun di dampingi Kapolres Malra, Danlanud Dumatubun, Dandim 1503 Langgur dengan titik star Ohoi Weduar Feer Kecamatan Kei Besar Selatan Barat.

Para peserta lomba perahu dayung Belan sendiri menempuh jarak sekitar 7 kilometer dan berakhir di Ohoi Rerean Kecamatan Kei Besar Selatan Barat.

Uniknya dalam perlombaan memasuki Final ini, tanpa di duga 2 Kecamatan mewakili wilayah darat Kei Kecil yakni KKT dan KKST.

Sementara 2 perahu dayung Belang lainya mewakili wilayah Kecamatan Kei Besar di antaranya Kecamatan (KBSB) dan Kecamatan (KUBA).

Dari hasil penelusuran, jumlah peserta lomba perahu dayung Belan ini sebanyak 12, di antaranya 11 adalah perwakilan dari masing – masing Kecamatan dan 1 lagi merupakan perahu dayung Belang gabungan Kepala OPD dalam lingkup Pemda Malra.

Dari 12 belang menyisahkan 4 belang yang masuk pada putaran final tepatnya yakni Kecamatan KKT, KKST, KBSB dan KUBA.

Untuk di ketahui, perlombaan perahu dayung Belan ini di selenggarakan dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Meti Kei yang merupakan acara tahun Pemda Malra.

Bupati Thaher dalam arahan pada setiap lomba dalam rangka memeriahkan FPMK ini tetap menjunjung tinggi sortifitas, karena setiap perlombaan pasti ada kalah dan menang, namun itu merupakan hal yang biasa saja.(**)