Meriahkan Pesona Meti Kei, Bupati Malra Buka Lomba Goyang Meti Kei

Lintas-Timur.com – Dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) tahun 2023 ini panitia mengadakan lomba goyang Meti Kei yang di langsung Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun.

Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi wisata Ngiarwarat Ohoider Tafun Kecamatan Manyew pada 22/10/23.

Lomba goyang Meti Kei sendiri di ikuti peserta dengan berbagai kategori umum yang melibatkan anak remaja dan dewasa dari berbagai komunitas serta masyarakat serta dari Ohoi – Ohoi.

Para peserta yang mengikuti lomba tersebut menampilkan suguhan seni dengan berbagai kreativitas taria lokal yang menggambarkan ciri khas adat daerah Kei.

Bupati Hanubun dalam arahannya mengatakan, dalam setiap perlombaan sudah tentu ada yang kalah dan ada yang menang, dan itu merupakan hal yang biasa saja.

Selain itu, dirinya menghimbau agar panitia, para juri serta para peserta lomba agar dapat bekerja sama sehingga di harapkan dapat mencapai hasil yang maksimal, pinta Hanubun.

“kesuksesan pelaksanaan ini ada pada dewan juri, sehingga nanti dalam penilaian dewan juri tidak salah dalam penilaian”.

Hanubun menegaskan, tidak ada perbedaan antara peserta lomba, namun di balik itu seluruh peserta wajib tunduk dan taat terhadap seluruh tata tertib yang telah di atur oleh panitia atau dewan juri.

Para peserta terbanyak yang mengikuti lomba goyang Meti Kei dalam rangka memeriahkan (FPMK) tahun 2023 ini berasal dari TNI dan Polri dengan jumlah peserta sebanyak 23 orang.

Usai membuka lomba goyang Meti Kei, Hanubun beserta steacholder la UU nya meninjau pameran ekonomi kreatif masyarakat.

Selain itu ada juga wahana permainan yang merupakan sponsor dari Surya Mild yang merupakan kerjasama dengan Dinas Pariwisata dengan mempromosikan produk legal di sekitar area wisata.(**)