Peringati Harhubnas, Thaher Ajak Bangun Kemitraan Dengan Pemda Malra,

Lintas-Timur.com – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun menghimbau agar jajaran Kementerian Perhubungan sebagai regulator di daerah dapat bekerja sama dengan steacholder dan Pemerintah Daerah setempat.

Himbauan tersebut di sampaikan Bupati Thaher dalam sambutanya pada peringatan Hari Perhungan Nasional yang berlangsung di Bandara kelas II Karelsatsuitubun Langgur 17/9/23.

Thaher mengatakan, kerjasama ini dinilai sangat penting guna mendorong peningkatan pembangunan serta infrastruktur yang telah di bangunan serta pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal sangat penting, karena pelayanan perhubungan yang handal, efesian dan handal memiliki daya saing serta berdampak pada masyarakat yang memiliki dampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat suatu negara, tegas Thaher.

Lebih lanjut kata Thaher, hal sejalan dengan makna pada peringatan Hut Perhubungan Nasional ” Hari Bhakti Insan Transportasi Kepada Negeri” yang di rangkaikan dengan sejumlah kegiatan menjelang perayaan Hut Perhubungan ini, cetusnya.

Selaku Bupati Maluku Tenggara, sangat mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Kementrian Perhungan karena telah berdedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat di daerah ini.

Selain itu, apresiasi juga di berikan bagi seluruh pemangku kepentingan yang telah berpartisipasi untuk transportasi di Indonesia, khususnya Kabupaten Maluku Tenggara.

Kehadiran serta pelayanan Perhubungan khusus dalam kiprahnya telah memberikan pelayanan di daerah ini begitu besar serta nyata manfaatnya.

Theher menyebutkan, jika hari ini ingin ke Kei Besar tidak lagi ada kesulitan dalam transportasi, terkecuali ada gangguan cuaca yang sangat ekstrim.

Begitu pula melalui Perhungan udara dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Langgur pun dalam kondisi lancar karena ada maskapai penerbangan udara yang siap melayani.

Thaher bilang, dalam waktu dekat dermaga feri yang di bangun di Elat Kecamatan Kei Besar akan selesai di bangun, dan kedepan akan di bangun lagi pelabuhan feri di Kabupaten Maluku Tenggara.

Kata dia, ada satu cita-cita serta harapan yang terpendam yakni kedepan, jika masyarakat yang hendak ke Kei Besar tidak lagi menenteng sepatu.

Thaher juga mengajak masyarakat kiranya di waktu senggang dapat meluangkan waktu berjalan di Kei Besar, karena kondisi saat ini seluruh jalan di Kei Besar telah di hotmix.

Menariknya lagi jika ingin menikmati panorama alam segar seperti di Bogor Jawa Barat pun ada di Kei Besar lebih khusus Kei Besar Selatan, Tengah serta Timur yang begitu sejuk, beber Thaher.

Untuk itu peringatan Hut Perhubungan ini terus menjadi motifasi dan ladang amal bakti bagi Ibu Pertiwi dan terus mendapat tuntunan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, ucap Thaher.(**)