Melalui Perjalanan Panjang, Akhirnya Pengurus PWI Malra Kini Resmi Terbentuk

Lintas-Timur.com – Setelah sekian lama akhirnya kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Tenggara resmi memiliki kepengurusan yang sah masa bakti 2023-2026 yang di Lantik Ketua PWI Alex Sariwating di aula kantor Bupati Malra 22/8/23.

Nicodemus Ubro mewakili Bupati Maluku Tenggara bersama Ketua PWI Pusat Atala S. Depari, Ketua Bidang Organisasi Zulkifli Otto, serta sejumlah pengurus Provinsi lainya di antaranya Sekertaris Lucky Rahanra serta Ketua Bidang OKK Mohtar Touwe, serta sejumlah OPD dan OKP Cipayung.

Ubro dalam sambutan Bupati Malra Muhamad Thaher Hanubun menegaskan, pelantikan ini merupakan sebuah peristiwa bersejerah karena baru pertama kalinya di bentuk pengurusan yang devitif.

Selain itu, momen ini merupakan sebuah kebangkitan dalam dunia profesi bagi insan pers yang berintegritas, profesional yang tergabung dalam wadah yang di sebut PWI, paparnya.

Di akui memang, pelantikan kepengurusan PWI Malra pada saat ini merupakan momen bersejarah karena baru pertama kalinya terbentuk, ucap Ubro.

Dalam sambutan Bupati, berharap setelah menjadi jurnalis perlu mengikuti uji kompetensi wartawan sehingga dapat memiliki sertifikasi yang di sebut UKW, karena seiring perjalanan waktu regulasi terhadap jurnalis akan terus berubah.

Hal senada juga di katakan bagi insan pers yang memiliki media mainstream, media online di wilayah Kabupaten Malra haruslah berbadan hukum yang sesuai dengan aturan yang berlaku, karena selaku jurnalis dalam melaksanakan profesi harus di lindungi, terangnya.

Selain itu dalam melakukan fungsi jurnalis, seorang wartawan haruslah ke ikut sertaan dalam BPJS Ketenaga Kerjaan guna mengantisipasi, karena perjalanan hidup kita tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi nanti.

Besar harapan kata Bupati, kedepan nantinya setiap jurnalis di Malra senantiasa menjaga serta menjunjung tinggi serta menjaga profesionalisme sehingga melahirkan jurnalis yang profesional dalam setiap pemberitaan yang berimbang.

Olehnya itu, kedepan dalam menjalankan roda organisasi dapat merancang program guna dapat meningkatkan SDM wartawan sehingga dalam menyajikan pemberitaan yang sejuk dan mampuni dengan mengedepankan kaidah jurnalis, ujar Bupati.(**)