Konfercab PWI Malra Pertama Melahirkan ABR Sebagai Ketua, Terpilih Secara Aklamsi

Lintas-Timur.com – Sejak berdirinya Pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara pada tahun 1953, dalam sejarah telah mencatat Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-1 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mendukung Agustinus Buce Rahakbau sebagai Ketua.

Penetapan Agustinus atau yang sering dengan panggilan akrabnya Obama ini terpilih secara aklamasi pada konfercab PWI Malra yang di laksanakan di Sekertariat PWI sementara pada 19/8/23.

Usai terpilih secara aklamasi, Buce dalam sambutanya mengatakan, setelah dirinya terpilih sesuai visi dan misi pertama adalah akan membangun kerjasama dengan sesama mitra di daerah ini, termasuk mendorong kekompakan sesama insan pers di daerah ini, ujarnya.

” kebersamaan itu penting, sehingga saya selaku Ketua terpilih, kedepan akan terus mendorong dan menjalin ke akraban dengan rekan-rekan pers baik dalam suka mau pun duka”

Lebih lanjut di kata Buce, kedepan seiring dengan perjalanan waktu PWI Malra akan terus melakukan pengkaderan terhadap rekan-rekan yang anggota baru yang ingin menjadi jurnalis, sehingga memiliki integritas dan berkompoten, tandasnya.

Hal ini pun sesuai dengan aturan dan mekanisme organisasi yang mana telah di atur dalam kode etik serta undang – undang pers nomor 40 tahun 1990.

Buce bilang, setelah terpilih dirinya bertekad dan terus mendorong serta membesarkan organisasi, meningkatkan profesionalisme, dan tetap menjaga indenpendensi sebagai seorang jurnalis yang profesional dan membangun kemitraan dengan seluruh steacholder di daerah ini, harapnya.

Untuk selaku ketua terpilih, mengajak seluruh jurnalis di wilayah Kabupaten Malra ini agar saling memberikan dukungan serta membantu Organisasi ini, sebagai wadah bersama teman-teman pers.

“PWI adalah rumah kita, olehnya itu mari kita menjaga serta merawat rumah kita, dengan demikian kedepan nama besar organisasi ini tetap terjaga dengan baik”.

Sementara itu, wakil ketua bidang organisasi (OKK) Mohtar Touwe mewakili Ketua PWI Provinsi Maluku Alex Sariwating, menyampaikan selamat pada Ketua PWI Malra dan tetap amanah dalam menjalankan tugasnya.

Kesuksesan serta keberhasilan dalam menjalankan roda sebuah organisasi, kuncinya adalah kebersamaan, olehnya itu dirinya optimis kedepan PWI Malra di bawah kepemimpinan A. Buce Rahakbau akan berkembang sesuai harapan bersama, ujar Mohtar.

Usai menyampaikan arahan singkat, sekaligus penyerahan kartu muda serta Sertifikat Uji Kompotensi yang di serahkan secara simbolis pada 2 orang anggota anggota muda berkompoten.(**)