Kam. Sep 19th, 2024

Dekranasda Malra Gelar Pameran Sebagai Ajang Salurkan Minat Komunitas Bonsai Dan UMKM

Lintas-Timur.com – Menjelang peringatan HUT Proklamasi ke-78, Dekranasda Kabupaten Maluku Tenggara menggelar Pameran dengan menampilkan tanaman Bonsai dan UMKM.

Dengan pameran ini, di harapkan mampu mempromosikan Bonsai sehingga kedepanya akan di jadikan sebagai sebuah kuliner yang menjadi khas Kabupaten Malra nantinya.

Harapan ini di sampaikan langsung Ketua Dekranasda yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Malra Eva Eliya Hanubun dalam sambutanya di gedung Dekranasda Langgur 14/8/23.

Eva berharap kedepanya, ada sebuah wadah yang di bentuk sehingga memberikan bimbingan serta pelatihan sehingga komunitas Bonsai ini akan tetap tumbuh dan berkembang dengan sehingga bernilai ekonomis tinggi.

Perlu di ketahui, pelaksanaan pameran ini atas usulan para peminat Bonsai yang bertemu dengan saya selaku Ketua Dekranasda di kediaman, bebernya.

” ya saya bertatap muka dengan komunitas di rumah, berharap kiranya saya sebagai pelindung dan saya bersedia”

Di akui, untuk saat ini para peminat Bonsai di Kabupaten Malra dan Kota Tual belum memiliki komunitas untuk memberikan motifasi atau spirit guna mengembangkan minat budidaya Bonsai, dan pameran ini merupakan promosi sekaligus memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78.

Besar harapan, nantinya Dekranasda Malra kedepan akan menjadi pusat oleh-oleh khas daerah ini, memang belum saat ini tapi besar harapan kedepanya akan seperti yang di harapkan, ujar Eva.(**)

Related Post