Plh. Sekda Malra Ajak Masyarakat Kei Besar Kobarkan Jiwa Nasionalisme

Lintas Timur.com – Pelaksana Harian (Plh) Sekda Malra Nicodemus Ubro mengajak seluruh masyarakat khususnya Masyarakat Kei Besar agar, perlu menanamkan jiwa nasionalisme dan semangat kebangsaan dalam membangun Maluku Tenggara yang lebih baik.

Pernyataan tersebut di sampaikan Ubro saat melepas rombongan Kirab Merah Putih bertempat di Ohoi (Desa) Ohoiel Kecamatan Kei Besar 14/8/23.

Dikatakan, jiwa nasionalisme serta patriotisme perlu di gelorakan dalam membangun Malra kedepanya, lebih khusus wilayah Kei Besar, ucap Ubro.

Perlu di ketahui, kegiatan Kirab Merah Putih ini merupakan sebuah ide atau gagasan yang di bilang sangat berlian dari Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, agar memberikan semangat bagi generasi muda dalam meraih cita-citanya sehingga dapat setara dengan daerah lain di Indonesia.

Dalam giat Kirab Merah Putih ini panitia telah menentukan 78 titik simpul yang nantinya akan di jadikan sebagai lokasi pengibaran bendera Merah Putih, ungkap Ubro.

Dirinya mengatakan, Kirab Merah Putih melakukan perjalanan dengan titik star awal yakni Ohoi (Desa) Ohoiraut Kecamatan Kei Besar Utara Timur.

Selain itu, tujuan dari Kirab sendiri adalah merupakan sarana menjalin komunikasi antara OPD dan Masyarakat dan dapat melihat secara dekat kendala yang di hadapi masyarakat khusus Kei Besar, ujarnya.

Kirab Merah Putih ini seyogianya di harapkan masyarakat dapat mampu mengaktualisasikan dalam kehidupan sehingga tidak ada lagi perbedaan, bisa mengatasi kemiskinan ekstrim serta mampu mengatasi persoalan stanting.

Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih bagi seluruh steacholder yang telah turut serta membantu kegiatan Kirab Kemerdekaan Merah Putih ini, ujar Ubro.(**)