Bupati Malra Melepas Rombongan Kirab Merah Putih Di Ohoiraut Kebut

Lintas Timur.com – Dalam rangka memeriahkan Hari ULang Tahun Republik Indonesia (HUT) Ke – 78, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara melaksanakan Kirab Merah Putih.

Mengawali kegiatan Kirab tersebut peserta di lepas langsung Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher hanubun dengan titik star di Ohoi/Desa Ohoiraut Kecamatan Utara Timur pada 12/8/23.

Sebelum melepas Kirab Merah Putih, Hanubun mengatakan pemerataan pembangunan di wilayah Malra harus di nikmati secara merata khususnya di wilayah Kabupaten Malra.

Pembangunan harus merata, sehingga tidak ada lagi klasifikasi yang di rasakan oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Malra, sehingga masyarakat Ohoi/Desa Ohoiraut juga memiliki hak yang sama untuk menikmati kemerdekaan ini, ujar Hanubun.

Dalam era pemerintahan yang di pimpin kurang lebih 5 tahun ini terasa belum cukup guna membangun daerah yang memiliki Ohoi/Desa sebanyak 192 ini.

Meskipun demikian, dalam waktu singkat ini upaya maksimal dalam memberikan perhatian khusus bidang pembangunan infrastruktur baik itu jalan dan jembatan saat ini dalam tahap penyelesaian.

Hanubun juga berharap, kiranya proses pembangunan infrastruktur dapat segera terselesaikan sehingga konektivitas antara Ohoi yang satu dengan Ohoi yang lain dapat di akses dengan mudah.

Dalam kesempatan itu, Hanubun mengajak seluruh OPD agar kiranya memberikan terus pelayanan terbaik bagi masyarakat Malra tanpa harus melihat perbedaan.

Mengakhiri sambutanya, Hanubun menyarahkan duplikat Benderah Merah Putih yang akan di kibarkan pada detik-detik Proklamasi yang di terima Camat Kei Besar Utara Timur Candra Namsa.(**)