Langgur LT – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun secara resmi membuka kegiatan Ujian Akhir Sekolah (UAS) bagi Siswa Siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Malra yang berlangsung di SD Naskat Mathias 3 Langgur pada senin 22/5/23.

Hadir sekaligus turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Umar Hanubun, serta seluruh para Kepala bidang dan Kepala Seksi dalam lingkup Dinas Pendididkan.

Mengawali sambutanya, Thaher berharap agar kegiatan UAS ini di harapkan Dinas Pendidikan dapat membantu mempersiapkan peserta dididk dengan baik dan matang agar apapun hasilnya dapat di terima dengan lapang dada.

Kegiatan ini di maksudkan agar dapat menelaah seberapa besar kelemahan serta kekuatan para peserta didik yang di tempuh dalam proses Akademik, termasuk evaluasi kinerja para pendidik khususnya pendidikan dasar (SD), tegas Thaher.

Thaher dalam kesempatan itu berharap, kepada seluruh pengawas ujian agar dapat menciptakan suasana tertib dan rapih tanpa rasa canggung bagi para peserta didik dan di dihimbau agar menghindari tindakan curang yang dapat mencoreng dunia pendidikan.

Secara spesifik, pendidikan tidak hanya mengenal nilai akademik namun dapat mengetahui karakter peserta didik, karena sikap anak didik kita saat ini akan menjadi cikal bakal karakter bangsa dan negara di masa yang akan dating, jelasnya.

Pelaksanaan ujian ini juga diboboti dengan sarana dan prasana yang cukup memadai, diharapkan agar tidak ada keluhan atau masalah yang berkaitan dengan fasilitas, dan peserta didik bisa mengikuti ujian akhir dengan nyaman tanpa gangguan. (Yani)