Kam. Sep 19th, 2024

Polres Malra Gelar Operasi Ketupat Salawaku Jelang Malam Taqbiran dan Idul Fitri

Langgur LT.com- Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri dan malam Taqbiran nanti, Polres Maluku Maluku Tenggara gelar operasi ketupat Salawaku

 

Pernyataan ini di sampaikan Kapolres Maluku Tenggara AKBP. 

Frans Duma S.I.K di lokasi pasar murah gedung Serba Guna Langgur 18/4/23.

 

Frans mengatakan, dalam rangka pengamanan operasi ketupat Salawaku menjelang malam Taqbiran serta hari raya Idul Fitri, pihaknya menyediakan 8 pos pengamanan.

 

Adapun pos pengamanan telah di bagi dalam beberapa titik di antaranya 4 pos pengamanan di Watdek, Masjid Agung, lampu merah, pelabuhan Watdek.

 

Selain itu ada juga pos pelayanan yang berada pada titik – titik simpul seperti pasar Langgur, pelabuhan Elat dan pelabuhan Tamangil, serta ada juga pos terpadu yang di siapkan di Bandarah, beber Frans.

 

Lebih lanjut kata Frans, dalam rangka pengamanan operasi ketupat Salawaku pada malam Taqbir dan hari raya Idul Fitri, sebanyak 69 personil Polres yang di libatkan nanti, mengingat presentasi penduduk muslim di Malra hanya 20 persen.

 

” Ko personilnya sedikit ya, dirinya mengatakan Iya, seperti awal saya katakan, personil yang di terlibat dalam pengamanan ini sebanyak 69 karena jumlah Muslim di Malra hanya 20 persen”.

 

Selain itu dalam pengamanan nanti pada malam operasi ketupat Salawaku akan melibatkan 13 personil dari TNI serta Pemkab Malra dalam hal ini Polisi – Pamaong Praja (Pol-PP) yang akan turut membatu pengamanan

 

Frans mengatakan, operasi ketupat Salawaku ini mulai pelaksanaanya selama 14 hari terhitung sejak 18 April hingga tanggal 1 Mei 2023 nanti.

 

Untuk itu selaku Kapolres, dirinya berharap kondisi Kamtibmas Malra yang saat ini dalam kondisi kondusif, kiranya masyarakat tetap terjaga demi terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Malra yang kita cintai ini, harap Frans.(Saad)

Related Post